Rekomendasi Berita Lengkap Seluruh Indonesia

Pengguna Sinovac dapat bersukacita !

Pengguna Sinovac

Ada kabar baik bagi penerima vaksin COVID-19 dosis penuh Sinovac. Gambaran sejumlah pasien yang terpapar Omicron BA.4 dan BA.5 baru adalah ringan.

Mengutip data Kementerian Kesehatan RI, dokter spesialis paru RS Persahabatan, dr Erlina Burhan, empat penyakit pasien yang sudah divaksinasi Sinovac. Dua di antaranya menerima dua dosis vaksin COVID-19 sementara dua lainnya hanya menerima satu dosis.

Kelompok usia yang terpapar adalah dari anak-anak hingga dewasa muda berusia 18 tahun ke atas. Cek data lengkapnya sebagai berikut:

Dosis vaksin Sinovac

  1. Wanita (S) usia 8 tahun, WNI tertular BA.5

Gejala: demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan

  1. Wanita (WTR) usia 10, warga negara Indonesia terinfeksi BA.5.

Gejala: demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan

Vaksin lengkap Sinovac atau dua dosis

  1. Perempuan (SM), usia 25, warga negara Indonesia terinfeksi BA.5.

Gejala: demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan

  1. Perempuan (SRR) usia 18, warga negara Indonesia, terinfeksi BA.5.

Gejala: demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan

Meski gejalanya ringan, dr Erlina mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan skrining atau tes COVID-19 jika mengeluhkan berbagai gejala seperti demam, batuk, dan sakit tenggorokan.

“Dalam kasus COVID-19 saat ini, apalagi jika kontak dengan orang sakit dan kemudian lingkungan bergejala pilek dan sakit tenggorokan, cara terbaik untuk mendiagnosis adalah dengan tes PCR,” lanjutnya.

Kementerian Kesehatan RI mencatat total 143 kasus Omikron BA.4 dan BA.5, 122 di antaranya terpapar BA.5 sedangkan 21 sisanya terinfeksi BA.4. Penyebarannya di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten hingga Bali.

Semoga bermanfaat artikel ini ! Baca juga :Bilang Saja

Exit mobile version